Sabtu, 12 April 2008

TENAGA DALAM

APAKAH TENAGA DALAM ITU?


Tenaga dalam adalah suatu tenaga atau aliran tenaga yang terdapat dalam diri kita. Pada hakekatnya semua orang memiliki apa yang dinamakan tenaga cadangan / tenaga dalam. Hanya saja kita tidak mengetahuinya dan tidak dapat menggunakannya. Mengapa demikian? Sebab tenaga dalam tersebut mengeram dalam diri kita serta belum terbentuk sama sekali. Tenaga tersebut akan bangkit dan dapat terbentuk apabila kita bangkitkan. Cara membangkitkannya dengan jalan melatih diri supaya tenaga tersebut dapat terbentuk dan dapat kita pergunakan sesuai keperluan kita. Cara berlatih ada bermacam-macam cara. Dari bermacqam-macam cara yang sering kita gunakan adalah dengan jalan pernapasan yang mengarah. Dengan jalan pernapasan itulah maka tenaga cadangan itu dapat bangkit serta terbentuk sesuai dengan pernapasannya.
Sedang tenaga dalam itu akan bangkit, serta terbentuk menjadi semacam aliran atau getaran-getaran pada urat kita. Getaran-getaran itu pun berbeda-beda, ada yang panas atau dingin sesuai dari cara melatih diri. Getaran atau aliran itu jika sudah bangkit maka dapat kita pergunakan sesuai dengan keperluan kita, bahkan juga dapat kita gunakan sebagai pengobatan, atau juga dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit dalam. Pada jaman dahulu banyak tabib yang menggunakan getaran-getaran tenaga dalam sebagai alat penyembuh berbagai penyakit di samping kegunaannya sebagai senjata pamungkas bagi para pesilat.
Banyak orang mengira bahwasanya tenaga dalam itu adalah tenaga batin. Itu memang benar, tetapi juga salah. Mengapa demikian? Sebab tenaga dalam memang berlainan dari tenaga batin memang kebanyakan penggunaannya sama yaitu sebagai alat penyembuh suatu penyakit. Namun betul tenaga dalam itu suatu tenaga batin, sebab tenaga dalam maupun tenaga batin itu berasal dari dalam tubuh kita. Oleh sebab itu disebut tenaga dalam. Sedang tenaga batin itu sendiri sebetulnya adalah kekuatan dari batinkita yang sudah kuat karena latihan-latihan yang keras. Tenaga dalam dikatakan bukan merupakan tenaga batin sebab tenaga atau kekuatan batin sebetulnya adalah semacam sugesti. Mempelajari ilmu sugesti berarti ada kaitannya dengan “hypnotisme”. Sedang tenaga dalam itu bukan hipnotisme.
Sedang ilmu tenaga dalam kita pelajari dengan jalan pernafasan serta gerakan-gerakan seluruh organ kita agar urat-urat kita dapat dialiri oleh tenaga dalam. Jadi seorang ahli tenaga dalam belum tentu ahli tenaga batin, begitu pula sebaliknya. Memang tenaga dalam maupun tenaga batin berasal dari dalam tubuh kita tetapi berbeda sifat maupun cara pemakaiannya. Mengapa demuikian? Tenaga batin adalah kekuatan batin kita. Jika batin kita sudah kuatmaka kita dapat memanggil seorang teman atau saudara kita yang berada di tempat yang jauh tanpa harus pergi menemuinya, namun hanya cukup dengan memanggil dari dalam hati atau batin kiata yang memanggil (telepati). Seseorang yang telah mahir menggunakan tenaga batin akan dapat melihat sesuatu dengan mata tertutup atau melihat sesuatu dari jarak yang sangat jauh dengan mata telanjang.sebab tenaga batin sanggup menembus apapun tanpa rintangan atau tanpa dibatasi oleh ruangan. Sedang tenaga dalam tidak dapat dipergunakan seperti pada pemakaian tenaga batin. Ini bukan berarti bahwa tenaga batin lebih hebat dari tenaga dalam, tidak, masing – masing ilmu baik tenaga dalam maupun tenaga batin mempunyai kelebihan maupun kekurangan masing-masing. Dan keduanya memiliki keterbatasan karena ilmu itu hanyalah ilmu yang didapat manusia, sedang manusia sendiri mempunyai pencipta. Bagaimanapun hebatnya suatu ilmu, tetap mempunyai keterbatasan dan kelemahan. Ingat, TUHAN di atas segala-galanya. Jadi jelasnya tenaga dalam itu adalah suatu getaran yang memiliki sifat yang berbeda (panas atau dingin) yang berasal dari dalam tubuh kita, yang dapat kita pergunakan bersamaan dengan tenaga luar baik langsung maupun tak langsung menyentuh sasaran yang akan kita hancurkan.




APAKAH TENAGA LUAR ITU?


Tenaga luar adalah tenaga yang berasal dari kita yang dapat kita lihat bahwa tenaga luar berasal dari permukaan tubuh kita. Jadi tenaga luar adalah suatu tenaga yang dapat kita lihat dari mana sumber tenaga tersebut. Contoh: Kita menulis dengan menggunakan pejnsil, di sini kita melihat bahwa pensil dapat bergerak karena ada tenaga yang menggerakkan sedang tenaga gerak itu sendiri adalah tangan. Contoh lain: Kita akan memindahkan sebuah lilin yang menyala dengan menggunakan tenaga luar, maka kita harus menyentuh / memegang lilin tersebut baru kita pindahkan. Jadi tegasnya tenaga luar adalah sebuah tenaga yang berasal dari seluruh anggota badan yang penggunaannya harus menyentuh atau langsung kepada sasaran yang akan kita pegang atau kita hancurka. Jadi jelaslah sudah bagi anda perbedaan antara tenaga dalam dan tenaga luar.